Cell Awareness

Tuesday, October 21, 2014

Make Time

Untuk mendapatkan apa yang ingin kita capai, kita harus make time (memberikan/menyediakan waktu kita).
Salah satu upaya saya mencapai tujuan-tujuan kecil sehari-hari dalam hidup saya adalah dengan make time untuk hal yang akan dicapai tersebut.
Contohnya saya mau sehat, maka saya make time dengan disiplin run-run dalam Tuesday Nite Run (TNR) hari ini. Untuk menyelesaikan program baca 1 buku dan dengar audiobook dalam seminggu, maka saya baca buku sewaktu dalam bus (feeder busway) menuju-dan-pulang-dari kantor. Untuk keperluan value investing, saya menabung sejumlah dana untuk beli saham tiap bulan. Begitulah cara-cara saya untuk make time dalam pencapian tujuan.
Mulai lah dari tujuan-tujuan kecil (small steps) sehingga tidak berat dalam pencapaian. Kalau tujuan terlalu berat, maka kita akan punya banyak alasan sewaktu kita tidak bisa mencapai tujuan tersebut (procrastinate).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home